Halaman

Senin, 04 Oktober 2010

Masashi Kishimoto


Siapa yang tidak kenal dengan Mangaka yang satu ini? Penulis manga atau mangaka ini telah menjadi salah satu mangaka populer semenjak suksesnya 'Naruto' di Jepang, bahkan telah mendunia hingga saat ini.

ya..Ia adalah Masashi Kishimoto. Pria ini lahir di Prefektur Okayama, Jepang pada tanggal 8 November 35 tahun silam. Ia mulai mengembangkan bakat gambarnya sejak masih di bangku SD. Selama sekolah ia mencoret buku catatannya dengan gambarannya, bahkan ia tetap menggambar saat ia sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya sambil menunggu ditangkap. Ia pernah meninggalkan hobinya tersebut dan beralih ke hobi yang lain, yaitu baseball. Namun kembali menekuninya saat melihat poster Akira yang ada di dinding kamarnya saat itu. Sejak saat itu lah ia bercita-cita menjadi mangaka professional.
Manga yang pernah disukainya  adalah Doraemon, Gundam, Dr. Slump, dan Dragonball.



Kishimoto menyelesaikan komik pertamanya ketika ia duduk di kelas XI. Komik perdananya itu berisi 31 halaman. Kishimoto juga sempat ditolak oleh penerbit, tetapi ia tidak pernah putus asa dan tetap tekun berusaha. Dan akhinya salah satu karyanya (Naruto) terbit di majalah Shonen jump edisi ke -43 november 1999 dan menerima penghargaan "hop step".

 Hebatkan??..kerja keras dan pantang menyerah memang menjadi syarat wajib demi meraih impian^^. Semoga dapat menginspirasi kalian. Ganbatte!!

cr. picture from google

0 komentar:

Posting Komentar